Pages

Kamis, 15 Maret 2012

Misteri Kesuksesan

Sukses itu bukan di lihat dari materi atau kepopuleran seseorang

 

          Setiap orang menginginkan kehidupan dan karirnya berjalan dengan lancar lebih jauh lagi mereka mengingkan mencapai sebuah puncak kesuksesan seorang guru berharap dia akan menjadi guru yang sukses dengan di cintai banyak muridnya, di akui keilmuwanya, di banggakan rekan sejawatnya. Begitupun sebaliknya seorang murid atau mahasiswa mengingkan sebuah kesuksesan ketika dirinya menjadi murid yang berhasil meraih prestasi, di cintai guru dan banyak teman. Mereka melakukan semua itu dengan mengharapkan suatu kepuasan dalam hidup dan bisa di anggap sebagai suatu kesuksesan.
            Selama ini kita mengukur kesuksesan  dengan seberapa besar materi yang mereka miliki, seberapa banyak usaha yang di kelolanya atau seberapa besar ketenaran yang diperolehnya. Latas itu semua bukan kesuksesan?jawabanya : itu semua bagian dari kesuksesan namun bukan kunci kesuksesan karena sukses itu bukan di lihat dari materi atau kepopuleran seseorang. Mungkin saja seseorang memilik banyak harta dengan bergelimang kemewahan namun hidupnya tidak pernah tenang kondisi keluarganya berantakan, sering bertengkar, penceraian dll. Mungkin kita teringat kembali seorang raja King of Pop Michael Jackson yang kematianya karena overdosis obat penenang seberapa tenar dia duniapun mengakuinya namun hidupnya harus berakhir tragis karena ketenangan tidak bisa ia dapatkan padahal banyak orang menggangap dia sudah mencapai kesuksesan dalam karier musiknya.
            Setiap orang berbeda cara meraih kesuksesan begitupun setiap orang berbeda merasakan kepuasan(sukses) dalam hidupnya. Ada orang yang secara harta mereka tidak mempunyai apa – apa tetapi menurutnya kesuksesan telah di dapatnya dengan ketenangan dan ketentraman hidupnya, atau seorang tidak di kenal oleh orang banyak namun ia dedikasikan hidupnya untuk kemanfaatan sekitar meskipun berada di pelosok pedesaan. Begitulah hidup ini sesuatu tidak bisa di ukur oleh seberapa banyak yang di dapatkan baik itu materi, jabatan dan kepopuleran tapi sukses itu adalah sebuah kepuasaan hidup akan apa yang setiap orang lakukan dan mereka terima atas perbuatanya.

Syukuri dan Nikmati
            “Apa yang kau dapat hari ini itulah yang terbaik untukmu” itulah mungkin ungkapan yang pantas untuk menggambarkan bahwa rasa syukur sebagai cara untuk meredam ambisi – ambisi yang selama ini belum tercapai. Syukurilah apa yang kita  dapatkan lihatlah orang – orang yang berada di bawah kita, ketika kita sedang membaca artikel ini mungkin sebagian dari saudara sedang sakit, hidup dalam pengungsian, kelaparan dan peperangan mereka alami.
Andai saja kita berfikir bahwa hidup ini adalah sebuah karunia yang besar sehingga kita tidak mencari – cari sesuatu yang belum ada. lihatlah apa yang kau rasakan hari ini itulah sebagai nikmat terbesar meskipun keinginan dan mimpi kita belum tercapai tetap kita harus bersyukur jangan karena  ambisi – ambisi besarmu telah membutakan nikmat yang ada dan berusaha mencari kebahagiaan lain yang semu. Syukuri dan nikmati dan ingat sukses adalah sebuah kepuasaan hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar